Friday, July 28, 2023

Resensi Novel Untuk Dia yang Terlambat Gue Temukan – Esti Kinasih

 Resensi Novel Untuk Dia yang Terlambat Gue Temukan - Esti Kinasih



Identitas Buku

Judul: Untuk Dia yang Terlambat Gue Temukan

Penulis: Esti Kinasih

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Isi: 320 halaman

ISBN: 978-602-06-4759-3

Rate: 4.0/5.0

Blurb

Gimana rasanya naksir cewek yang udah nyaris jadian sama cowok lain? Maju pantang menyerah, mundur dan pasrah, atau cuma bisa ngerusuhin sambil menunggu celah?

Yah… Rian cuma bisa bikin rusuh karena Rara yang dia taksir juga ditaksir Roni. Tapi begitu ada sedikir kesempatan, Rian nggak mau melewatkan. Persetan peluang. Persetan cowok lain yang juga punya rasa yang sama. Persetan esok hari. Persetan ini akan berakhir hanya sebagai mimpi. Persetan dirinya akan hancur setelah ini.

Hanya kotak berampul cokelat dan selembar catatan yang bisa Rian berikan untuk Rara, sebagai ungkapan isi hatinya yang terdalam. “Untuk elo, Ra, cewek yang terlambat gue temukan…”

Ulasan

Novel ini berkisah mengenai cinta monyet pada masa SMA. Kisah cinta remaja ini berkisar pada tahun 90 - 2000an dengan latar cerita 95% berada di sekolah. Berkisah mengenai Rian yang selama ini diam-diam suka dengan teman kelasnya yaitu Rara berencana ingin menembak Rara agar ia jadi kekasihnya. Namun, recana-rencana tersebut runyam dikarenakan ada kaka kelas bernama Rian yang tiba-tiba saja masuk ke dunia Rara.

Kelebihan

Bacaan teenlit yang memiliki konflik cerita ringan sehingga sangat cocok dibaca saat sedang santai. Setiap tokoh mempunyai sifat yang kuat sehingga karakter tokoh dapat terlihat saat kita membaca cerita tersebut. Percakapan dan kisahnya sangat khas oleh masa-masa SMA sehingga beberapa kejadian dapat relate oleh pembaca.

Kekurangan

Alur cerita lambat, tidak adanya konflik berat dan plot cerita yanng mudah ketebak sehingga pembaca dapat merasa bosan. Namun, terlepas dar itu, novel teenlit ini cocok dibaca saat ada waktu senggang.


No comments:

Post a Comment